Kunjungan Ilmiah Mahasiswa/i Prodi Teknik Mesin Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

0
110

Tanjung Bintang”, Rabu, 2 Oktober 2019, sejumlah 79 orang mahasiswa/i Prodi Teknik Mesin ITERA yang didampingi beberapa dosen dan Ka. Prodinya melakukan kunjungan ilmiah ke BPTM – LIPI.

Widi Astuti selaku Ka. BPTM menyambut baik kunjungan ilmiah mahasiswa  dan kunjungan tersebut  merupakan kunjungan pertama bagi Prodi Teknik Mesin ITERA, beliau sangat mengapresiasi atas kunjungan tersebut dan berharap agar mahasiswa dapat mengetahui tentang  BPTM-LIPI, selain itu kunjungan ini dapat memberikan inspirasi dan ide bagi para dosen ITERA  untuk melakukan kerjasama Penelitian.

Kunjungan Ilmiah merupakan praktek lapangan  atas teori/ilmu teknik mesin  yang telah dibekali  kepada mahasiswa oleh para dosen dikampus ujar Ficardo R,sebagai Kepala Prodi Teknik Mesin ITERA , beliau juga berpesan kepada mahasiswa agar dalam kunjungan Industri tersebut benar benar diamati dan lebih banyak ingin tahu akan kegiatan penelitian sehingga bermanfaat.

Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa dikenalkan selayang pandang BPTM-LIPI oleh Marsus yang merupakan Tusi Humas dan Kerjasama Kawasan Lampung diantaranya,  sejarah perjalanan panjang 40 tahun berdirinya BPTM, sarana dan prasarana yang dimiliki BPTM untuk mendukung kegiatan penelitian, kerjasama dan layanan publik yang dilakukan di propinsi lampung dan daerah lainnya serta road map dari kegiatan masing-masing kelompok penelitian yang ada di BPTM ditahun 2020 sampai dengan 2024

Kunjungan dilanjutkan ke beberapa laboratorium yang ada di BPTM LIPI, diantaranya Lab. Analisa Kimia, Lab Hidro elektro metalurgi, Lab Pyro Metalurgi dan Lab Mineral Non Logam,  dengan tujuan untuk memperkenalkan kegiatan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti LIPI. Kunjungan diahiri dengan tanya jawab dan doorprize kepada mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan hasil kunjungan di lapangan

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Please enter your name here